Warga Menyemut di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar

oleh
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ribuan warga tumpah di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, untuk memeriahkan puncak acara Millenial Road Safety Festival, Minggu (17/2/2019).

Para pejabat tinggi di Bali hadir dalam kegiatan tersebut. Di antaranya, Gubernur Bali Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Forkominda, civitas akademika, pelajar, serta para tokoh masyarakat, agama, dan adat.

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk  keselamatan kaum milenial.

“Kalau tadi Bapak Gubernur sedikit agak kampanye, bukan itu tujuan kita,” kata Golose.

Golose menjelaskan, tercatat sebanyak 403 generasi milenial di Bali meninggal dunia akibat kecelakaan.

Jumlah itu, menurut Golose, lebih banyak dibanding jumlah korban Bom Bali yang hanya 202 jiwa. “Ini yang menjadi konsentrasi kita,” tegas Golose.

Kapolda mengaku bangga melihat antusiasme kaum milenial Bali mengikuti acara tersebut.

“Ini membuktikan video keselamatan lalu lintas yang dicontohkan Presiden Jokowi betul-betul meresap pada generasi milenial,” katanya.

Puncak acara Millenial Road Safety Festival ini juga dimeriahkan dengan pampilan Tari Bali Gemilang Millennial, marching band, Millennial Entrepreneur Expo, safety riding & driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Lomba Jegeg Bagus (Duta Lalu Lintas), penampilan freestyle sepeda motor dan BMX serta penampilan DJ dan musik band serta pembentangan bendera Merah Putih raksasa ukuran 100 x 50 meter yang dibawa 150 personel Polri.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga menampilkan 34 pakaian adat daerah se-Indonesia, pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba film pendek Millennial Road Safety Festival 2019. (Val)