Wagub Sudikerta Minta Prestasi Olahraga Bali Ditingkatkan

oleh
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka acara Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali. (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka acara Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Bali di Kecak Hall Hotel Bayualit, Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu (16/12/2017). Musorprov KONI Bali ini digelar selama dua hari, 16-17 Desember 2017.

Selain Wagub Sudikerta, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Gst. Ngurah Alit Putra, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, dan Karo Kesra Setda Provinsi Bali A.A Gede Geriya. Kali ini, Musorprov mengusung tema: Melalui Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Bali, Kita Tingkatkan Sinergitas Organisasi untuk Mencapai Prestasi Dunia.

Dalam sambutannya, Wagub Sudikerta mengatakan prestasi Provinsi Bali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat cukup membanggakan. Saat itu, Bali berada di ranking 6. Raihan tersebut merupakan prestasi terbaik Bali dalam keikutsertaannya pada pelaksanaan PON selama ini. Untuk itu, prestasi keolahragaan di Bali diharapkan bisa terus tingkatkan.

Dalam Musorprov yang juga diisi dengan kegiatan pemilihan Ketua Umum KONI Bali ini, Pastika mengajak seluruh peserta ikut berjuang agar Bali bisa menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024. di Pada awal tahun 2018 nanti, Pastika mengatakan Pemprov Bali telah membulatkan tekad untuk mengikuti bidding event empat tahunan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Bali mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pengurus KONI Bali masa bakti 2013-2017 atas semua tugas dan kewajiban yang Saudara telah laksanakan dengan baik dan penuh pengabdian,” ungkap Pastika.

Kedepannya, menurut Pastika, yang menjadi tantangan KONI Bali adalah mempertahankan dan meningkatkan prestasi itu. Itu sebabnya, dia mengajak seluruh komponen keolahragaan di Bali mencurahkan perhatian pada pola pembinaan prestasi olahraga.

Pastika juga mengimbau peserta Musorprov KONI Bali memanfaatkan kesempatan ini untuk memilih orang yang tepat memimpin KONI Bali masa bakti 2017-2021. (Sir)