Wabup Badung Buka Brawa Beach Art Festival Tibubeneng Village

oleh
Berbagai kesenian Bali ditampilkan untuk memeriahkan Brawa Beach Art Festival Tibubeneng Village. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Brawa Beach Art Festival Tibubeneng Village mulai digelar di Pantai Brawa, Tibubeneng, Mengwi, Badung, Kamis (22/2/2018). Satu peleton personel Polres Badung ditambah 16 personel Ditsabhara Polda Bali  dikerahkan untuk mengamankan jalannya festival tersebut.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang membuka kegiatan Brawa Beach Art Festival Tibubeneng Village. Turut hadir dalam kegiatan ini, di antaranya, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata, Sekretaris Deputi Pengembangan dan Pemasaran 2 Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adnyani,  dan Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Regional 3 Kementerian Pariwisata, Haryanto.

Brawa Beach Art Festival adalah festival pesisir yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Desa Tibubeneng. Festival ini menampilkan berbagai jenis kegiatan kesenian, antara lain, pameran seni visual, tari kecak kolosal dengan 5.555 penari yang akan memecahkan rekor Muri.

Selain itu, juga akan menyajikan pagelaran wayang, topeng, dan kompetisi patung pasir serta kesenian lainnya yang diikuti 13 banjar dari Desa Tibubeneng. Pemerintah Kabupaten Badung mendukung penuh penyelenggaraan festival ini.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Ketut Sukarta mengatakan dalam pengamanan tersebut, pihaknya melibatkan 30 personel Ops Mantap Praja Agung, karena dihadiri calon Wakil Gubernur Bali dari nomor urut 1, Cok Ace. Selain pengamanan terbuka, Polres Badung juga melakukan pengamanan tertutup untuk mendeteksi hal-hal yang mungkin terjadi.

“Kita tempatkan sejumlah personel di beberapa titik yang menjadi atensi kita supaya seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Kompol I Ketut Sukarta menambahkan, kegiatan ini juga mendapat atensi Polda Bali dengan menerjunkan 16 personel yang dipimpin Ipda Muhammad Amir. Ini membuktikan bahwa kepolisian akan selalu mengamankan setiap kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018.

“Ini adalah bentuk kegiatan preventif  agar seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan damai,” imbuhnya. (Sir)