Unit K9 dan Brimob Polda Bali Jaga Vihara Tri Dharma Satya Dharma

oleh
Polisi Unit K9 dan Brimob Polda Bali saat menjaga Vihara Tri Dharma Satya Dharma. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Polda Bali mengerahkan petugas Unit K9 Dit Sabhara dan pasukan Brimob untuk mejaga keamanan warga yang beribadah di Vihara Tri Dharma Satya Dharma pada saat Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada 16 Februari 2018.

Sehari sebelum tanggal 1 penanggalan Imlek, pasukan Unit K9 Dit Sabhara dan Brimob Polda Bali menyisir lingkungan Vihara Tri Dharma Satya Dharma. Pengamanan ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat membahayakan warga saat melaksanakan persembahyangan di vihara tersebut.

Petugas Unit K9 dan Brimob yang dilengkapi senjata laras panjang menyisir setiap sudut ruangan vihara menggunakan anjing dari Unit K9. Penyisiran dan sterilisasi ini dilakukan untuk mendeteksi awal gangguan yang tidak diinginkan sebelum terlaksananya ibadah dan acara dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek.

Dari hasil penyisiran, polisi tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan seperti bahan peledak dan sejenisnya.

“Kami harapkan untuk kedepannya tidak ada masyarakat yang membuat situasi menjadi kurang kondusif, sehingga perayaan Imlek dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,” kata salah satu anggota Unit K9. (Sir)