Uang 500 Juta Digasak, ATM Maybank Kuta Dilibas Maling

oleh
banner 300250

Kuta, suarabali.com – Maling menggasak Anjungan Tunai Mandiri milik Bank Maybank di sebelah toko Surfer’s Paradise di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta, Badung. Seluruh isinya ludes digondol maling pada Jumat (17/11/2017) sekira pukul 03.20 Wita.

Kali ini malingnya tidak hanya mengambil uang yang ada dimesin ATM, namun kawanan rampok itu juga melukai I Ketut Widi Wartawan satpam toko Surfer’s Paradise. Satpam tersebut ditemukan dalam keadaan mengenaskan kedua tangganya terikat.

“Benar adanya kejadian itu. Pencurian dengan kekerasan,”ungkap Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara.

Peristiwa itu berawal dari saksi yang juga menjadi korban menerangkan saat menjaga toko tersebut sekitar pukul 03.00 Wita, ada dua orang laki-laki masuk ke ATM. Dimana dua orang itu satu orang lokal dan satu orang asing.

Dengan gerak gerik mencurigakan, saat itu yang bule memanggil saksi mengaku kartu ATM miliknya tertinggal.

Dia menjelaskan, saat itu korban langsung di pukul pada bagian kepala belakang hingga terjatuh kemudian saksi dipukul berulang-ulang oleh ke dua orang itu sampai pingsan.

“Saat sadar dia tangannya sudah diikat. Dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan,”ujarnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan petugas yang mengisi ATM tersebut, Rahmat Akbar mengatakan, kerugian uang yang hilang ada didalam mesin ATM Maybank sekitar Rp 500 juta. Sebelumnya ATM Maybank diisi pada 15 November 2017 sebesar Rp 600 juta.

Kapolsek Kuta menyatakan masih memburu kedua orang pelaku tersebut. “Kami masih mengejar pelaku, dan mengumpulkan saksi-saksi serta bukti-bukti,”tutupnya. (Dsd)