Tokoh Muslim Jembrana Dukung Koster Ace

oleh
Sejumlah tokoh muslim di Jembrana bersilaturahim ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana, Selasa (20/3/2018). (Ist)
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Sejumlah tokoh muslim dari Pekutatan sampai Melaya bersilaturahim ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana, Selasa (20/3/2018). Mereka diterima oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana yang juga Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace, I Made Kembang Hartawan.

Dalam kesempatan tersebut, para tokoh muslim itu menyampaikan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) dalam Pilgub Bali pada 27 Juni 2018. Mereka menilai Koster-Ace terbukti peduli terhadap rakyat.

Selain menyatakan dukungannya terhadap paslon nomor urut 1, para tokoh muslim itu juga mengucapkan terima kasih, karena selama ini telah banyak berjuang untuk masyarakat.

Menurut KH Matrawi, salah satu tokoh yang hadir, siapapun boleh mendukung paslon, baik secara individu maupun kesamaan persepsi seperti yang dia lakukan bersama puluhan tokoh muslim se-Jembrana.

Kembang Hartawan menyambut baik sikap para tokoh muslim di Bumi Mekepung tersebut. Dia mengucapkan terima kasih, karena secara otomatis menambah amunisi untuk meraih kemenangan Koster-Ace secara mutlak, khususnya di Kabupaten Jembrana.

“Dengan makin banyak yang menyatakan dan bergerak untuk kemenangan Koster-Ace, maka saya yakin kemenangan paslon nomor 1 di Jembrana mencapai lebih dari 70 persen,” katanya.
Menanggapi isu yang menyatakan umat muslim di Kabupaten Jembrana 99,99 persen mendukung paslon lain, Kembang justru mempertanyakan sumber informasi tersebut.
“Itu data dari mana datangnya? Kita relistis sajalah. Buktinya, puluhan tokoh muslim hari ini datang untuk menyatakan dukungannya kepada Koster-Ace ” tuturnya. (Sir)