TNI-Polri Amankan Peresmian Pabrik Tamba Waras Kutus Kutus

oleh
banner 300250

Gianyar, suarabali.com – Penyanyi legendaris Iwan Fals memeriahkan kegiatan 5th Anniversary & Opening Factory Tamba Waras Kutus Kutus di Gianyar, Sabtu (8/12/2018).

Ramainya warga dan tamu undangan yang menyaksikan acara tersebut membuat Polres Gianyar dan TNI mengerahkan ratusan personelnya untuk pengamanan.

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol Dewa Gede Mahaputra dan Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Suastika langsung turun ke lapangan memimpin pengamanan tersebut.

Sekitar pukul 18.00 WITA, seluruh personel sudah menempati tempat penugasan yang telah ditentukan.

Kedatangan 30 bus yang membawa  ribuan tamu undangan membuat jalan sempat mengalami kepadatan. Atas kesigapan petugas, hal tersebut dapat teratasi dengan cepat, sehingga tidak  ada keluhan masyarakat yang saat itu melintas.

Kompol Dewa Gede Mahaputra mengatakan Polres Gianyar melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Sebanyak 100 personel Polri, 25 personel TNI dan puluhan Pecalang Desa Adat Bakbakan dilibatkan dalam pengamanan ini.

Dia menjelaskan, untuk pengamanan terbuka dilakukan oleh Polisi Lalu Lintas, Sabhara, Provos dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan untuk pengamanan tertutup dilakukan oleh personel Reskrim dan Intelkam.

“Kita melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditentukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Personel yang melaksanakan pengamanan harus bertanggungjawab terhadap apa yang terjadi di tempat tugasnya,” kata perwira melati satu di pundak ini. (*)