Tim SAR Evakuasi Warga yang Mengalami Gangguan Jiwa dari Desa Besakih

oleh
Tim SAR mengevakuasi seorang warga dari Desa Besakih. (Ist)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com  – Tim SAR mengevakuasi seorang warga yang mengalami gangguan jiwa dari Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu (9/12/2017). Desa Besakih masuk dalam Kawasan Rawan Bencan (KRB) 3, karena jaraknya hanya 6 kilometer dari puncak Gunung Agung.

Anggota Tim SAR di Pos Aju Rendang melakukan evakuasi setelah menerima laporan dari Wayan Widia. Dia melaporkan adanya warga yang mengalami gangguan jiwa dan perlu dievakuasi. Tak lama kemudian, petugas SAR mengevakuasi Wayan Sudana (30) ke Rumah Sakit Jiwa Bangli.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas) Ketut Gede Ardana mengatakan saat mengevakuasi warga yang alami gangguan jiwa, diperlukan pendampingan dari pihak keluarga dan tenaga medis.

“Masih ada permintaan evakuasi di KRB 3. Berarti, tak menutup kemungkinan masih ada warga yang tinggal di sana. Keselamatan mereka terancam jika sewaktu-waktu Gunung Agung erupsi,” ucapnya.

Ardana juga mengimbau masyarakat meningkuti anjuran pemerintah dan cepat melaporkan jika ada warga yang perlu dievakuasi. (Mkf/Sir)