Tim FPI Jemput Rizieq Shihab di Arab Saudi

oleh
Habib Rizieq Shihab
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Sejumlah pengurus Front Pembela Islam (FPI) sudah tiba di Arab Saudi. Mereka akan menjemput Pimpinan FPI Rizieq Shihab. “Tim sudah di sana, karena beliau (Rizieq Shihab) juga sudah setuju untuk pulang,” kata Kapitra, pengacara Rizieq Shihab, Selasa, 28 November 2017.

Menurut informasi yang beredar di kalangan terbatas, anggota tim yang berangkat ke Arab Saudi,  di antaranya Ketua Umum DPP FPI KH Shobri Lubis, Waketum DPP FPI Ustaz Ja’far Siddiq, Imam FPI DKI Habib Muhsin bin Zein Al Atthos, Imam FPI Jabar KH Ma’some, Ustad Bukhori Muslim (Presidium 212), dan advokat Eggi Sudjana.

Tim FPI menjemput Rizieq Shihab untuk dibawa pulang ke Indonesia. Rencananya, Rizieq akan menghadiri reuni akbar Alumni 212 yang juga bertepatan dengan milad FPI di lapangan Monas, Sabtu, 2 Desember 2017.

Meski sudah memberi isyarat untuk pulang ke Tanah Air, tetapi Rizieq Shihab masih mencemaskan perkara hukum yang membelitnya. Itu sebabnya, Kapitra dan Tim FPI berencana menemui Presiden Joko Widodo dan Menko Polhukam Wiranto.

“Iya akan menemui Menko Polhukam dan Presiden. Memangnya kenapa kalau beliau pulang? Kami juga sudah bertemu Kapolri sebelumnya,” tutur Kapitra.

Namun, rencana kepulangan Rizieq Shihab ini belum diketahui Polda Metro Jaya. “Kita tunggu saja kepastiannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Sebelumnya,  Rizieq Shihab dan pengurus FPI meminta jaminan dari  kepolisian untuk menghentikan kasusnya. “Kalau dibilang rencana (pulang) iya. Beliau rencana mau hadir asalkan Polri memberikan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) dan jaminan keamanannya, maka Habib Rizieq secepat kilat akan meluncur ke Indonesia,” kata Novel Bamukmin, Humas Reuni Alumni 212, Kamis (27/11/2017).

Novel menegaskan, beberapa ulama dan tokoh nasional juga meminta jaminan dari polisi. Rizieq akan pulang ke Indonesia jika Polri sudah mengeluarkan pernyataan untuk menjamin keselamatan Habib Rizieq Shihab.

“Secara resmi saya belum dapat (jaminan). Namun, pernyataan kalau enggak salah Kapolda akan menjamin keselamatan Habib Rizieq,” pungkasnya. (sir)