Soal Hasil Pilpres, Jokowi: Tunggu Keputusan KPU

oleh
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Bali Wayan Koster saat meninjau Pasar Badung, Bali, Sabtu (18/5/2019). (Val)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap dingin menanggapi penolakan calon Presiden 02 Prabowo Subianto terhadap hasil perhitungan suara Pilpres 2019. Jokowi mengatakan kubu paslon 02 berhak menyatakan penolakannya, tetapi KPU yang berhak memutuskan hasil Pemilu.

“Ya nggak apa-apa, itu ya hak. Tetapi bahwa proses Pemilu semuanya diselenggarakan oleh KPU. Nanti lihat KPU keputusannya seperti apa. Kita ikutilah, kita memiliki konstitusi. Ada Undang-Undang Pemilu. Ada mekanisme kalau ada kecurangan. Kan semuanya komplit kok. Konstitusi kita itu jelas sekali,” kata Jokowi kepada wartawan saat meninjau Pasar Badung, Bali, Sabtu (18/5/2019).

Terkait Pemilu 2019, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang mayoritas memilihnya pada Pilpres yang digelar 17 April 2019.

“Ya tentu saja kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dipilihnya saya dan Ma’aruf Amin oleh masyarakat Bali dengan angka 91,6 % . Sebuah angka yang sangat tinggi dan ini saya kira tertinggi di provinsi seluruh Indonesia,” kata Jokowi sambil tertawa.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi juga menyambangi masyarakat di Pasar Badung. Presiden juga meninjau salah satu kali yang sudah disulap oleh Pemerintah Kota Denpasar menjadi taman rekreasi.

Lokasi kali  yang berada di samping Pasar Badung itu kini menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Bali. Jokowi juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Denpasar yang telah memberi perubahan kepada masyarakat dalam penanggulangan sampah plastik.

“Saya ingin melihat kehidupan ekonomi di Pasar Badung. Nggak ada komplain dari para pedagang,” ujar Jokowi. (Val)