Setiap Kendaraan yang Masuk ke Pulau Bali Diperiksa, Polisi Cari Barang Ini

oleh
Tim gabungan Polda Bali memeriksa barang yang diangkut truk boks di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Selasa( 22/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com –  Tim gabungan Polda Bali menggelar razia di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Selasa( 22/5/2018). Razia ini melibatkan 49 personil dari Dit Polair, Dit Sabhara, Sat Brimob, Dit Reskrimum, dan Dit Lantas yang tergabung dalam Ops Cipkon Agung 2018.

Razia yang dipimpin Kasatgas Represif AKBP Putu Suartama ini bertujuan melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang memasuki Pulau Bali melalui Pelabuhan Padang Bay.

Menurut Putu Suartama, kendaraan barang dan mobil pribadi yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padang Bay menjadi perhatian khusus. Tujuannya, untuk mencegah masuknya senjata api, bahan peledak, narkoba, dan bahan berbahaya lainya.

“Tapi, razia ini tidak hanya untuk mencegah teroris masuk ke Bali, tapi juga meliputi narkoba serta kejahatan lainnya,” ujarnya.

Dari operasi ini, Polda Bali berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau yang disimpan di dashboard mobil dengan nomor polisi KT 8886 KL. Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya barang bukti dan pemilik dibawa ke Polda Bali untuk diperiksa lebih lanjut. (*/Sir)