Sepuluh Kamera DSLR Nikon D5 Tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Bulan Agustus, “kisah cinta” NASA dengan kamera Nikon membuat berita ketika agen antariksa tersebut memesan 58 kamera DSLR Nikon D5 yang tidak dimodifikasi untuk dipakai di Stasiun Luar Angkasa Internasional dan untuk ‘tujuan pelatihan’ di Bumi. Sepuluh kamera Nikon D5 tersebut dijadwalkan masuk ke ISS minggu ini.

Dilengkapi dengan kapal Orbital ATK OA-8 Space Station Cargo Resupply Mission yang berangkat pagi waktu setempat, kamera dijadwalkan tiba di ISS dalam sepekan ini.

Nikon mengatakan bahwa NASA “menggunakan kembali lensa dan aksesoris Nikon yang sebelumnya diluncurkan dengan kamera Nikon D4 dan D2Xs,” dan berencana untuk menjaga kamera D5 dalam orbit angkasa selama 12-18 bulan.

Dengan sedikit keberuntungan, para astronot yang berada di luar stasiun luar angkasa akan menggunakannya untuk menangkap lebih banyak gambar spektakular.

Hubungan NASA dengan Nikon dimulai pada tahun 1971, ketika Nikon Photomic FTN (sebuah modifikasi Nikon F) pergi ke bulan dengan astronot Apollo 15. Pada tahun 2008, pihak NASA memesan kamera digital pertamanya untuk digunakan di luar angkasa, satu set enam DSLR Nikon D2XS, diikuti oleh pesanan untuk 11 kamera Nikon D3S pada tahun 2009, DSLR Nikon D4 pada tahun 2013, dan 10 D4 lainnya di tahun 2016.

Satu-satunya pertanyaan sekarang, kapan Agency Luar Angkasa akan mengganti lensanya?

Lensa Nikon terbaru untuk NASA diberikan pada tahun 2013, saat itu 64 lensa NIKKOR dikirim ke badan luar angkasa ini. Tampaknya para astronot akan gembira menerima lensa canggih Nikon terbaru dalam sepekan ini untuk dipakai bekerja di stasiun orbital. (Hsg)