Sekda Bali Minta Bantuan Logistik untuk Pengungsi Tidak Ada yang Kadaluarsa

oleh
Sekda Provinsi Bali Cok Pemayun menyerahkan bantuan 1 ton beras dari Korpri Bali kepada pengungsi. (Ist)
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Bali memperingati HUT ke-42 Korpri dengan menyalurkan bantuan berupa 1 ton beras kepada pengungsi Gunung Agung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Cok Pemayun menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Klungkung Nyoman Suwirtha di Pos Pengungsian Sweca Pura, Klungkung, Jumat (1/12/2027).

Cok Pemayun mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud bakti sosial di HUT ke-42 Korpri pada 29 November 2017. Dia berharap bantuan tersebut dapat menambah persediaan logistik buat warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Agung.

“Korpri membawa sedikit bantuan bagi saudara-saudara kita di pengungsian. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Ketua Umum Korpri Bali itu.

Meski demikian, Cok Pemayun meminta logistik yang tersedia diperiksa secara rutin. Tujuannya, agar logistik yang disalurkan kepada pengungsi tidak ada yang kadaluarsa.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirtha memastikan pihaknya rutin mengecek kondisi logistik sebelum didistribusikan. Menurut dia, logistik memegang peran penting. Itu sebabnya, dia menaruh perhatian khusus terhadap manajemen penerimaan, penyimpanan, dan pendistribusian logistik kepada pengungsi.

“Jangan sampai catatannya ada, tapi barangnya tidak ada atau sebaliknya. Masa kadaluarsa produk juga kami cek secara rutin. Jangan sampai bantuan yang diberikan jadi sia-sia,” tuturnya.

Selain menyalurkan bantuan di Posko GOR Suweca Pura, bantuan berupa beras sebanyak satu ton juga disalurkan di Pos Komando Tanah Ampo, Karangasem. Bantuan diserahkan Sekda Provinsi Bali Cok Pemayun kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Karangasem. (Mkf/Sir)