RS Bhayangkara Denpasar Gelar Operasi Katarak Gratis

oleh
Operasi katarak gratis di RS Bhayangkara Denpasar. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – RS Bhayangkara Denpasar menggelar operasi katarak gratis kepada masyarakat kurang mampu, Selasa (24/9/2019). Kegiatan sosial yang bekerja sama dengan PT Sido Muncul dan Persatuan Dokter Mata Indonesia ( PERDAMI) ini digelar dalam rangka Rakorbin SDM Polri tahun 2019.

Operasi katarak gratis ini diikuti oleh 15 orang pasien tidak mampu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial Polri kepada masyarakat dalam membantu dan meringankan beban mereka serta sebagai komitmen dalam menuntaskan kebutaan akibat penyakit katarak .

Pada kesempatan itu, AS SDM Kapolri Irjen Pol. Eko Indra Heri menyaksikan pelaksanaan kegiatan operasi katarak tersebut. Para pasien juga mendapat bingkisan kenang-kenangan dari RS Bhayangkara Denpasar.

Selain Irjen Pol. Eko Indra Heri, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Kabiddokkes Polda Bali Kombes Pol dr. A. Nym Eddy P, Ketua PERDAMI Bali dr. I wayan Gede Jayanegara, SPM(K), Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali didampingi Karumkit dan Wakarumkit Bhayangkara Denpasar

RS Bhayangkara Denpasar merupakan salah satu RS yang ditunjuk dalam melaksanakan operasi katarak gratis. Banyak pasien yang mendaftar, tetapi dari hasil screening yang dilakukan bukan merupakan katarak melainkan kelainan mata seperti glaukoma.

Setelah menjalani operasi, pasien dapat beraktivitas ringan dan mendapat obat-obatan untuk penanganan pasca-operasi. (*)