Robot Ini Mampu Melompat dan Salto Secara Sempurna

oleh
banner 300250

Amerika, suarabali.com – Atlet Olimpiade senam lantai akan menemui pesaing terberat mereka dimasa depan, yakni dari kaum robot yang mampu melakukan gerakan sama dengan mereka, melompat dan salto diudara.

Insinyur telah merilis sebuah video yang mengagumkan menunjukkan robot Atlas Boston Dynamics dengan mudah melompati rintangan dan melakukan backflip salto arah belakang saat melakukan rutinitas gerakan senam yang mengesankan.

Video baru menunjukkan robot Atlas, yang tingginya enam kaki sembilan inci (lebih dari 2 meter) dan berbobot 167 pound (75 kg), dengan santai melompat di antara platform rintang halang, berbalik, dan salto backflip sempurna.

Sebuah terobosan nyata teknologi humanoid terlihat makin sempurna melakukan gerakan sulit selayaknya manusia. Tidak jelas berapa banyak robot yang dibutuhkan untuk menyempurnakan prestasi itu.

Diakhir rekaman video memang menunjukkan atlet humanoid ini tak kenal lelah menyelesaikan latihan mendarat, lalu jatuh di atas sebuah kotak besar setelah membuat salto backflipnya.

Perusahaan robotika membuat kejutan awal minggu ini setelah meluncurkan versi terbaru robot SpotMini mirip anjingnya. Robot bertenaga listrik 30kg dipersenjatai dengan satu set kamera penglihatan 3D untuk menghindari masalah. (Hsg)