Ratusan Warga Jembrana Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

oleh
Ratusan warga antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar Polda Bali di Wantilan Banjar Anyar, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Selasa (15/10/2019 ). (Ist)
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Polda Bali mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Jembrana di Wantilan Banjar Anyar, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Selasa (15/10/2019 ). Kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud kehdiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. A. Nyoman Eddy P.W, DFM, Sp.F mewakili Kapolda Bali, Karumkit RS Tri Jata dr. Ni Made Murtini, Mars, Bupati Jembrana Putu Artha,  Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Dandim 1617/Jembrana, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana Putu Artha mengaku bahagia dan terbantu dengan kehadiran tim kesehatan Polda Bali di daerahnya. Sehingga, warga Jembrana yang berada di pesisir pantai mendapatkan bantuan pemeriksaan kesehatan,

“Saya mewakili masyarakat Kabupaten Jembrana mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Bali, karena sudah perhatian terhadap warga kami yang ada di Jembrana,” katanya.

Sementara Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. A. Nyoman Eddy menyampaikan bahwa Polda Bali ikut membantu program pemerintah, khususnya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan semacam ini memang sudah dilakukan oleh rekan kita yang berada di Polres Jembrana maupun oleh Dinas Kesehatan. Sekali waktu kita dari Polda Bali ikut turun bersama-sama memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat. Kalau sudah sehat, sudah tentu kita dapat melakukan aktivitas dengan baik. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti bahwa Polri selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Masyarakat Kabupaten Jembrana terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Berdasarkan data pemeriksaan Bid Dokes Polda Bali yang awalnya menargetkan 500 orang, tetapi warga yang hadir sebanyak 874 orang.

Bakti sosial kesehatan itu meliputi pengobatan umum, pengobatan gigi, UKGS, pengobatan mata, donor darah, pelayanan KB/KIA, pemeriksaan IVA, pemeriksaan laboratorium, dan pembagian kaca mata gratis. (*)