Ponsel Baru Google: Pixel 2 dan Pixel 2 XL

oleh
banner 300250

Suarabali.com – Google mengumumkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL kepada pasar dan disambut antusias. Kedua perangkat tersebut membawa banyak pembaharuan dan fitur baru. Sama seperti model gen pertama, perangkat ini “dibuat oleh Google” tanpa merek OEM mereka (HTC dan LG kali ini).

Tidak seperti piksel gen pertama yang berbeda hanya dalam ukuran layar, resolusi, dan kapasitas baterai; Pixel 2 dan Pixel 2 XL menambahkan ketiganya dan juga rasio aspek yang membuat mereka terlihat berbeda.

Terlepas dari desain Pixel 2 XL yang sangat dipengaruhi oleh layar 18: 9, bezels tipis, dan juga perbedaan kapasitas baterai, kedua ponsel hampir mirip dalam kinerja. Google benar-benar menjegal saingannya Apple untuk menawarkan lebih banyak fitur premium.

Spesifikasi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL tampak mnegesankan.

Pixel 2 XL mengemas display 6-inci 1440 x 2880 P-OLED seperti LG V30. Layar memiliki rasio aspek 18: 9 dan bezels lebih tipis di telepon. Namun, karena speaker depan yang menghadap ke depan, bezel Pixel 2 XL lebih tebal dari pada flagship 18: 9 lainnya di pasaran.

Layarnya diproteksi dengan busur 3D Corning Gorilla Glass 5. Ada juga kaca di bagian belakang dan bingkai aluminium disisipkan diantaranya.

Pixel 2 disisi lain memiliki layar 5″ AMOLED dengan resolusi FHD. Ini membuat rasio aspek 16: 9 dan bezels tebal dari model tahun lalu. Ada Gorilla Glass 5 yang melindunginya juga.

Pixel generasi baru belum memakai RAM yang besar. Kapasitas RAM masih 4GB dan storage 64GB atau 128GB. Keduanya didukung oleh platform prosesor Snapdragon 835.

Untuk optik, juga tidak berubah. Sementara kebanyakan flagships tahun ini mengemas kamera belakang ganda, Pixel baru bisa melakukan dengan hanya satu lensa di kedua sisi. Kamera belakang adalah sensor 1.4MP f / 1.8 1.4um yang sekali lagi diberi rating tanda DxO tertinggi pada smartphone (nilai 98).

Kamera belakang telah mendapat beberapa sentuhan khusus. Pertama saat mode merekam, user mendapatkan video yang lebih stabil berkat OIS dan EIS yang bekerja secara bersamaan.

Ada juga mode potret untuk gambar dengan efek bokeh dan sementara Pixels Gen 2 hanya memiliki satu sensor, Google mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan deteksi fase pixel ganda.

Kamera depan adalah sensor 8MP f / 2.4 1.4μm yang juga menggunakan teknologi yang sama dengan bagian belakang untuk selfies potret. Pixel baru juga memiliki lensa Google yang memungkinkan user mengarahkan kamera ke objek dan mendapatkan informasi tentangnya.

Meski Pixel 2 XL dibuat oleh LG, ia juga memiliki fitur Active Edge dari Pixel yang dibangun oleh HTC 2. Ini memungkinkan pengguna menekan ponsel mereka dan melakukan tindakan seperti meluncurkan asisten.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL hadir dengan satu slot SIM e-SIM dan nano. Ada Bluetooth 5.0, NFC, GPS dan dual band Wi-Fi. Ada juga chip keamanan khusus untuk melindungi dari serangan malware dan perangkat keras.

Seperti yang dikabarkan, kedua ponsel tersebut telah membuang jack audio 3.5mm namun hadir dengan adaptor headphone USB-C ke 3.5mm. Namun, mereka sekarang tahan air dan debu dengan rating IP67.

Pixel 2 memiliki baterai 2700mAh dan hadir dalam tiga warna – agak biru, hanya hitam dan putih jernih. Pixel 2 XL mengemas baterai 3520mAh dan tersedia di Just Black dan Black & White.

Google mengatakan kedua ponsel tersebut akan menerima update keamanan selama 3 tahun.

Mereka akan tersedia mulai 17 Oktober dan akan dijual dengan harga $ 649 untuk Pixel 2GB 64GB dan $ 749 untuk model 128GB.

Pixel 2 XL akan mulai dari $ 849 untuk versi 64GB, dan $ 949 untuk model 128GB. Untuk waktu yang terbatas saja, pembeli akan mendapatkan Google Home Mini gratis saat mereka membeli salah satu variannya. (Hsg)