Polsek Petang Giatkan ‘Sambang Parkir’ untuk Cegah Aksi Curanmor

oleh
Anggota Unit Serse dan Bhabinkamtibmas Polsek Petang mengawasi tempat-tempat parkir untuk mencegah aksi pencurian sepeda motor. (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Mencegah aksi pencurian lebih baik daripada menangkap pencuri. Strategi itulah yang dilakukan jajaran Polres Badung, Bali. Untuk mencegah aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), anggota Polres Badung menggalakkan kegiatan ‘sambang tempat parkir’.

Bripka I Made Gridig Budiana, misalnya, rajin menyambangi tempat parkir sepeda motor di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Petang. Anggota Unit Serse dan Bhabinkamtibmas Polsek Petang, Polres Badung, ini fokus mengawasi jika ada kunci kontak yang masih nyantol di sepeda motor. Selain itu, juga mengantisipasi aksi kejahatan seperti mencongkel sadel dan pencurian helm.

“Tempat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat bersama keluarganya, baik warga lokal maupun warga dari luar Kecamatan Petang,” kata Bripka I Made Gridig Budiana, Senin (18/12/2017).

Tempat parkir di pertokoan dan supermarket , menurut dia, sering menjadi incaran para pencuri. Sebab, tempat parkirnya setrategis dan jauh dari lalu-lalang kendaraan.

“Kami secara rutin sambangi tempat parkir pasar serta pertokoan guna menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Petang,” ujarnya.

“Menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Petang dilakukan dengan melaksanakan sambang tempat parkir, seperti yang dilakukan Bripka I Made Gridig Budiana,” imbuh Kapolsek Petang AKP I Ketut  Edi Susila. (Sir)