Polri – TNI Amankan Natal di Perbatasan RI – Timor Leste

oleh
Polri dan TNI pamer kekuatan dengan berkeliling Kota Atambua untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2018. (Ist)
banner 300250

Belu, suarabali.com – Jajaran Polres Belu dan TNI siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah perbatasan negara Indonesia dengan Timor Leste. Kesiapan itu ditunjukkan dengan acara pamer kekuatan  (present pressure) dengan keliling Kota Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/12/2017).

Present pressure ditandai dengan pawai personil Polres Belu, prajurit TNI Kodim Belu yang didukung Batalyon Yonif Raider Khusus 744/Samodok, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama, Dinas Perhubungan dan Satpol Pamong Praja Kabupaten Belu dan Malaka.

Kepala Bagian Operasi, AKP Apolinario Dasilva, mengatakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 melalui gelar Operasi Lilin Turangga oleh Polres Belu dan Kodim 1605 Belu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kemanusiaan.

“Dalam pengamanan hari raya ini, kami bersinergi tergolong pemain penduduk, pemain agama, dan pemain pemuda supaya aman dan nyaman. Kami juga mau menepis isu-isu yang berkembang seperti permasalahan teroris,” jelas AKP Apolinario Dasilva.

Mayoritas penduduk yang akan merayakan Natal mengharapkan perhatian dan dukungan pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sehingga situasi aman dan nyaman.

“Kami tak bisa abaikan momentum ini. Ini tanggung jawab kami kepada sesama, dikarenakan itu adalah tugas asas kami. Bantulah penduduk kami supaya mereka dapat aman dan nyaman dalam merayakan Natal,” pungkasnya. (Sir)