Polda Bali Perketat Pengamanan di Objek Wisata

oleh
Polisi melakukan patroli di objek wisata Pantai Matahari Terbit, Kamis (24/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com Polda Bali melakukan patroli intensif di wilayah Sanur dan Lapangan Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Kamis (24/5/2018). Patroli ini bertujuan menekan angka kriminalitas seperti curas, curat, cusa, dan curanmor di kawasan objek wisata.

Kasatgas II AKBP Andi Prihastomo mengatakan kehadiran anggota Polri berpakaian dinas yang dilengkapi senjata laras panjang tersebut akan memberikan efek deterrent, sehingga dapat mencegah terjadinya empat tindak pidana tersebut.

Menurut dia, kedatangan anggota Polri untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Polisi mengimbau masyarakat agar turut menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di objek wisata Pantai Matahari Terbit. Selain itu, masyarakat juga diminta memperhatikan dan peka terhadap lingkungan sekitarnya.

“Jika menemukan orang mencurigakan atau mendapatkan orang yang akan melakukan perbuatan jahat agar segera menghubungi polisi atau Bhabinkamtibmas setempat,” katanya.

Tidak hanya itu, petugas juga mengimbau wisatawan yang berkunjung agar tetap waspada terhadap barang bawaan maupun kendaraan saat parkir. Polisi mengingatkan agar pada saat memarkir kendaraan roda empat maupun roda dua, pintu mobil maupun stang motor harus dalam keadaan terkunci.

Para pedagang yang mencari nafkah di Pantai Matahari Terbit juga tidak luput dari perhatian anggota yang sedang melaksanakan tugas. Hal ini dilakukan dengan memberikan arahan agar selalu waspada terhadap para pembeli, sehingga tidak terjadi pencurian, baik hilangnya barang dagangan maupun hasil jualan.

Hingga kegiatan berakhir, polisi tidak menemukan adanya tindak pidana curat, curas, cusa, dan curanmor. Namun, Polda Bali akan tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan kepolisian hingga tidak ada lagi kejahatan yang meresahkan masyarakat Bali. (*/Sir)