Peringati Harkesal, Prajurit Bhumi Marinir Karangpilang Donorkan Darah

oleh
banner 300250

Surabaya, suarabali.com – Menyambut “Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut” (Harkesal) yang diperingati setiap tanggal 9 Oktober, Komandan Batalyon Kesehatan-1 Marinir (Danyonkes-1 Mar), Letkol Laut (K) drg. Bachtiar Effendi, Sp.KG.M.Tr.Hanla, memimpin kegiatan donor darah prajurit Marinir Karangpilang di gedung serba guna Yonkes-1 Mar Trian Marinir sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Senin (9/10).

Kegiatan donor darah ini juga melibatkan para prajurit yang berada di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra dari anggota Menbanpur-1 Mar dan Menart-1 Mar yang bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik dipimpin oleh ibu Dian Kurnia Lestari Amd. Kep. Demikian menuru siaran pers dari TNI AL.

“Donor darah merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. Bagi pasien yang membutuhkan darah, donor darah bisa membantu menyelamatkan hidup mereka. Sedangkan bagi pendonor, manfaat donor darah dapat dirasakan guna menunjang kesehatan tubuh pendonor”. Tegas Danyonkes-1 Mar.

Disamping itu, Danyonkes-1 Mar juga menyampaikan bahwa donor darah tidak hanya upaya untuk menjaga kesehatan tubuh, namun lebih dari itu yakni sebagai wujud kepedulian sosial dan partisipasi prajurit TNI AL/Marinir terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terkadang PMI mengalami kekurangan stok darah.

Kegiatan ini sesuai dengan tema Harkesal kali ini yaitu “PRAJURIT SEHAT TNI AL KUAT”. Karena dengan mendonorkan darah manusia akan semakin sehat. (Siaran pers TNI AL)