Pemprov Bali Siapkan Langkah Strategis untuk Memulihkan Sektor Pariwisata

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan DPRD Bali menggelar rapat kerja di Ruang Rapat Gabungan DPRD Bali, Senin (11/12/2017). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengatakan Pemprov Bali saat ini sedang mengupayakan langkah-langkah strategis untuk memulihkan kondisi pariwisata Bali yang sempat terpuruk pasca erupsi Gunung Agung.

Gubernur Pastika menyampaikan hal itu saat rapat kerja dengan DPRD Bali di Ruang Rapat Gabungan DPRD Bali, Senin (11/12/2017). Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama itu juga dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali.

Pastika menegaskan Pemprov Bali sudah merencanakan beberapa langkah strategis untuk memulihkan kondisi pariwisata Bali. Di antaranya, mengagendakan pertemuan dengan para Konsulat Jenderal negara-negara sahabat serta pelaku pariwisata. Tujuannya, untuk meyakinkan  mereka bahwa Bali aman dikunjungi.

Dia juga meminta pemerintah pusat dan instansi terkait lainnya untuk melaksanakan berbagai event di Bali, seperti seminar, rapat kerja, atau kegiatannya lainnya.

“Kita manfaatkan teknologi yang ada untuk memviralkan kondisi Bali yang aman bagi wisatawan. Kita perkuat juga dengan testimoni-testimoni, khususnya dari wisatawan asing. Kita kerahkan segala daya yang kita miliki untuk memulihkan kondisi pariwisata kita,” ucapnya.

Gubernur Pastika juga mengajak generasi muda untuk melirik sektor lainnya  di luar pariwisata. Menurut dia, saat ini merupakan momen yang tepat untuk kembali membangkitkan sektor pertanian.

“Saatnya berpikir bagaimana agar orang-orang yang bekerja di pariwisata  tidak menganggur. Mungkin ini momentum yang tepat untuk kembali ke pertanian. Kita kembali ke tanah kelahiran dan  mulai untuk bertani dan beternak,” imbuhnya. (Mkf/Sir)