Pemkot Denpasar Minta Tanah Hibah untuk Gedung Pemerintahan

oleh
Kantor Wali Kota Denpasar. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Komisi X DPR RI berkunjung ke Kota Denpasar untuk mengetahui proses Pemkot Denpasar dalam merumuskan strategi pembangunan pariwisata. “Kami ingin mengetahui, sampai sejauh mana strategi pembangunan pariwisata oleh Pemkot Denpasar,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Reni Marlinawati.

Komisi X DPR RI bertandang ke kantor Wali Kota Denpasar, Selasa(26/3/2019), untuk melakukan pegawasan infrastruktur promosi dan dampak bencana terhadap pariwisata.

Reni mengatakan Denpasar merupakan ibu kota dan jantung destinasi pariwisata Bali. Untuk itu, kata dia, pihaknya ingin mengetahui bagaimana pelibatan stakeholder terkait dalam proses pengambilan keputusan strategis pembangunan di Pemkot Denpasar.

“Terutama dalam upaya meningkatkan wisatawan asing serta dampak positif pariwisata kepada masyarakat Denpasar,” tutur legislator Fraksi PPP ini.

Selain itu, legislator dapil Jawa Barat IV itu menegaskan, keluhan Pemkot Denpasar terkait masih terbatasnya fasilitas sarana prasarana menjadi perhatian khusus Komisi X DPR. Bahkan, Pemkot Denpasar hanya mempunyai satu gedung yang sudah berusia tua.

“Pemkot Denpasar memohon untuk dimediasi dengan pemerintah pusat dan provinsi agar memberikan tanah untuk mereka bangun. Kami mendorong pemerintah provinsi dapat menghibahkan tanah, untuk kemudian dapat dibangun menjadi gedung pemerintahan Pemkot Denpasar,” pungkas Reni. (*)