Pelda Nyoman Sadarkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kebersihan Pantai

oleh
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Pentingnya Menjaga Kebersihan Pantai di Banjar Yeh Kuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu (18/11). Bersama-sama dengan warga masyrarakat Banjar Yeh Kuning Desa Pekutatan Babinsa Pekutatan (Pelda Ketut Artana) melaksanakan karya bhakti pembersihan Pantai Yeh Kuning.

Kegiatan karya bhakti tersebut di Perbekel Pekutatan dan Babinsa yang mengajak seluruh warga dan Siswa siswi SMA 1 Pekutatan dan pegawai Hotel dan Resort untuk membersihkan sekitar area Pantai dengan tujuan agar pantai terlihat lebih indah dan bersih sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke Pantai tersebut.

Selain itu, tak kalah pentingnya juga tujuan karya bhakti tersebut adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan warga sekitar kampung tersebut ikut terjaga, karena apabila lingkungan sekitar kotor, maka segala macam jenis penyakit akan mudah menyerang kesehatan warga dilingkungan itu sendiri.

Kegiatan karya bhakti tersebut sangat disambut baik oleh warga sehingga dengan kehadiran Babinsa Pekutatan Pelda Nyoman Artana, masyarakat dapat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi di wilayah pantai yang ada di Kec. Pekutatan sebagai Destinasi wisata di Kab. Jembrana. (Pen Kodam IX Udayana)