Pantau Keamanan Nataru, Kapolda Bali Sebarkan Semangat Toleransi

oleh
Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose saat diterima Bupati Badung Nyoman Giri Prasta usai melakukan pemantauan keamanan lewat udara di wilayah Kabupaten Badung, Kamis (26/12/2019). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose kembali memantau keamanan di wilayah Bali dengan menggunakan helikopter. Kali ini, Kapolda melakukan pemantauan lewat udara di wilayah Kabupaten Badung, Kamis (26/12/2019).


Usai melakukan pemantauan udara, helikopter yang ditumpangi Kapolda mendarat di lapangan Puspem Badung dan disambut Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Adi Arnawa serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Golose mengungkapkan, pihaknya tidak saja melakukan pemantauan kemanan saat Natal dan Tahun Baru, tetapi ada juga misi yang lebih penting, yaitu menyebarkan toleransi.

“Kunjungan kami ke Badung ini tidak semata-mata dalam memantauan keamanan wilayah, tapi juga untuk menyebarkan tolerasi dalam rangka perayaaan hari Natal 2019 dan menyambut Tahun Baru 2020. Dari Badung kita sebarkan toleransi,” kata Golose di Puspem Badung.

Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan Kapolda yang selama ini mengawal dan menjaga keamanan Bali, khususnya di Badung.

“Kita mengetahui bersama Badung merupakan kawasan pariwisata dan sangat rentan dengan isu keamanan. Sekali lagi saya berterima kasih kepada seluruh jajaran kepolisian dan TNI atas kerja samanya menjaga keamanan di Badung,” ujarnya.

Giri Prasta juga mengapresiasi misi Kapolda menyebarkan toleransi dalam perayaan Natal tahun ini. “Dengan ikut menyebarkan toleransi ini, kita harapkan semua pihak juga ikut mendukungnya. Toleransi beragama ini sangat penting untuk terus menjaga keutuhan NKRI,”paparnya.

Selain ke Puspem, Kapolda bersama Bupati juga sempat menghadiri perayaan Natal hari kedua di kediaman Ketua DPRD Badung I Putu Parwata di Jalan Panji No. 27, Banjar Untal-untal. (*)