Panitia BUMN PIC Bali akan Gelar Program Dua Hari Bersama TNI

oleh
Panitia BUMN PIC Bali saat berkunjung ke Makodam Udayana, Kamis (12/7/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Panitia BUMN PIC Bali yang dimotori tiga BUMN (PT Jiwasraya, PT Hotel Indonesia Natour, dan PT Rajawali Nusantara Indonesia) bertemu Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto di Makodam Udayana, Kamis (12/7/2018).

Dalam pertemuan itu, panitia BUMN PIC Bali yang dipimin Wiwik Prihatini menyampaikan tujuan kunjungannya ke Makodam Udayana. Menurut Wiwik Prihatini, pihaknya berkunjung untuk memperkenalkan Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2018. Salah satu kegiatan dalam program tersebut adalah ‘Siswa Mengenal Nusantara’.

“Kali ini kegiatan itu dititik-beratkan pada pembinaan dan pembiayaan terhadap siswa-siswi  SMK dan SMA yang kurang mampu, namun mempunyai prestasi baik di bidang akademik, seni budaya maupun olahraga,” katanya.

Program ‘Siswa Mengenal Nusantara’, kata dia, salah satu kegiatannya adalah ‘Dua Hari Bersama TNI’.

Terkait kegiatan itu, pihaknya meminta dukungan, bantuan, dan arahan Pangdam Udayana dalam pengisian materi selama dua hari. Terutama materi yang berkaitan dengan penanaman disiplin, pengenalan alutsista TNI, PBB, bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Termasuk juga kegiatan bermalam di barak dan kunjungan ke Kodam IX/Udayana dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengalaman para siswa-siswi yang tergabung dalam Program Siswa Mengenal Nusantara,” ungkapnya.

Menanggapi permintaan itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto merasa terhormat, karena dilibatkan dalam kegiatan pembinan generasi muda yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

“Generasi muda harus memiliki keseimbangan antara mental dan pengetahuannya, memiliki karakter ke-Indonesia-an. Pendidikan yang dibangun jangan hanya cendrung memberikan pengetahuan tanpa memperhatikan pembinaan mentalnya. Ini juga tidak akan mencapai hasil seperti yang diharapkan oleh bangsa kita,” papar Mayjen TNI Benny Susianto.

Untuk itu, Pangdam memberikan dukungan sepenuhnya dalam menyuskseskan kegiatan tersebut.

Selain itu, Pangdam juga memberikan arahan terkait kegiatan sosial yang dilaksanakan Kodam IX/Udayana seperti bedah rumah di beberapa kabupaten di Bali, NTB, dan NTT yang sejalan dengan program Panitia BUMN PIC Bali.

“Pada dasarnya Kodam Udayana siap bekerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. TNI senantiasa ingin bersama serta manunggal dengan rakyat,” kata Pangdam. (*)