Pakai Anjing Pelacak, Polisi Cari Barang Ini di Pelabuhan Gilimanuk

oleh
Anggota Polres Jembrana dan Polsek KP3 Gilimanuk memeriksa kendaraan yang masuk Bali menggunakan anjing pelacak. (Ist)
banner 300250

Jembrana, suarabali.com – Polda Bali dan jajarannya mulai memperketat lalu lintas barang dan kendaraan yang memasuki Bali. Sabtu (12/1/2019), misalnya, sejumlah personel Polres Jembrana dan Polsek KP3 Gilimanuk memeriksa setiap kendaraan yang masuk Bali melalui Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk.

Kapolsek Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa mengatakan pemeriksaan terhadap barang dan kendaraan itu bertujuan untuk memperkecil peluang para pelaku kejahatan yang membawa barang ilegal melalui Pelabuhan Gilimanuk.

“Selain barang bawaan, surat-surat kendaraan dan identitas diri juga kami pemeriksa secara ketat,” kata Kompol I Nyoman Subawa.

Subawa menegaskan pemeriksaan dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif guna meminimalisasi masuknya hasil kejahatan atau barang berbahaya seperti narkoba, senjata api, bahan peledak, dan senjata tajam ke Bali.

Dalam pemeriksaan, Unit K9 yang dipimpin Brigadir I Kadek Adi Irawan menggunakan satwa pelacak khusus narkotika berjenis golden yang bermana Maxs.

“Kegiatan pemeriksaan ini dilakukan selama 24 jam. Petugas yang berjaga bergantian sesuai dengan jadwal tugasnya,” katanya. (*)