OPM Ancam Akan Serang Balik, Kapolri: Kami Hadapi !

oleh
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak gentar terhadap ancaman serangan balik Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat/Organisasi Papua Merdeka (TNPPB/OPM). Kapolri yakin mampu menghadapi para Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut.

Tito mengatakan ancaman tersebut sudah dari dulu dilontarkan oleh KKB tersebut.

“Dari dulu juga ngomongnya begitu (menyiapkan pasukan untuk menyerang TNI-Polri),” kata Tito usai acara peluncuran bukunya berjudul ‘Democratic Policing’ di gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (21/11).

Tito mengaku sudah menakar kekuatan OPM karena dulu pernah menjabat sebagai Kapolda Papua. Namun Tito yakin, Indonesia memiliki kekuatan aparat yang jauh lebih besar dari OPM.

“Negara Indonesia ini kekuatan TNI-Polri jauh lebih besar daripada mereka. Saya mantan Kapolda Papua, saya tahu,” tegasnya.

Tito juga menegaskan Polri akan menghadapi segala ancaman OPM tersebut, “Kita hadapi,” imbuhnya.

Sebelumnya, juru Bicara TNPPB/OPM, Sebby Sambom, sebelumnya menyampaikan rencana melakukan serangan balasan ke TNI-Polri. Sebby mengatakan OPM telah menyiapkan pasukan.

“Kami akan balas mulai besok. Kami akan mengambil. Nanti lihat saja berita keluar tidak. Pasukan sudah siap,” ujar Sebby kepada wartawan, Senin (20/11). (Tjg)