Operasi Cipkon Agung 2018, Polda Bali Lakukan Swiping

oleh
Tim gabungan Polda Bali merazia kendaraan yang melintas di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra dan Jalan Raya Sempidi, Jumat (18/5/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2018 dimulai hari ini. Puluhan personil Polda Bali yang terlibat dalam operasi ini melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan barang bawaan di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra dan Jalan Raya Sempidi, Jumat (18/5/2018).

Operasi di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra melibatkan 65 personil dan 46 personil di Jalan Raya Sempidi.

Sasaran operasi adalah senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), minumam keras (miras), narkoba, dan benda -benda berbahaya lainnya.

Selain itu, petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan untuk mencegah terjadinya 3-C dan gangguan kamtibmas lainnya.

Satu per satu kendaraan roda dua dan roda empat diperiksa petugas gabungan dari Brimob, Polair, Dit Sabhara, Dit Lantas, dan Tim K9.

Dari hasil pemeriksaan ini, Polda Bali berhasil mengamankan miras jenis arak sebanyak 1 botol air mineral besar yang dibawa leh pengendara mobil pick up dengan nomor polisi DK 9599 VQ. Sedangkan untuk sasaran berupa senjata tajam dan bahan berbahaya lainnya belum ditemukan. (*/Sir)