Nasdem Boyong Dua Rekomendasi untuk Pilkada 2018 di Bali

oleh
DPW Partai Nasdem Bali membawa dua rekomendasi untuk majdu dalam Pilgub Bali dan Pilkada Kabupaten Klungkung. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – DPW Partai Nasdem Bali memboyong dua rekomendasi sekaligus ke Bali. Rekomendasi tersebut diambil langsung Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa bersama jajaran pengurus inti lainnya di Jakarta pada Kamis (4/1/2018).

Menurut Gunastawa, rekomendasi tersebut akan dibawa ke Bali untuk diserahkan kepada penerima rekomendasi. “Kami membawa dua rekomendasi sekaligus ke Bali. Kami akan menyerahkan langsung kepada masing-masing calon kepala daerah yang diusung oleh Nasdem, yakni untuk Pilgub Bali dan Pilkada Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Gunastawa menyebut Partai Nasdem lebih cepat menjemput rekomendasi ke DPP Nasdem dan akan diserahkan kepada masing-masing pihak untuk segera melakukan berbagai konsolidasi dan pemenangan. Gunastawa juga memastikan rekomendasi tersebut diberikan tidak dengan deal-deal atau transaksi, dan sebagainya.

Rekomendasi pertama diberikan kepada pasangaan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) untuk bersama-sama dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) maju dalam Pilgub Bali pada Juli 2018.

Rekomendasi terhadap paket Mantra-Kerta ini dikeluarkan dalam Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor 032-Kpts/DPP-Nasdem/XII/2017 tentang persetujuan pasangan Cagub dan Cawagub Bali yang ditetapkan di Jakarta pada 11 Desember 2017.

Rekomendasi kedua diberikan kepada pasangan I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Klungkung berdasarkan Keputusan DPP Partai Nasdem Nomor. 182-Kpts/DPP-Nasdem/XII/2017.

Kedua rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G. Plate di Jakarta.

Untuk Pilgub Bali, seluruh partai di KRB yang mengusung paket Mantra-Kerta sudah mendapatkan rekomendasi seperti Demokrat, Gerindra, Golkar, PKS, dan Perindo. Rekomendasi paket Mantra-Kerta sudah final. Sekalipun rekomendasi sudah final, tetapi surat tersebut belum diserahkan kepada penerima rekomendasi. Rencananya, penyerahan rekomendasi akan dilakukan saat deklarasi menjelang pendaftaran paket Mantra-Kerta ke KPUD Bali. (Ade/Sir)