Nasdem Bali Usung Dua Paslon untuk Pilkada Kabupaten Klungkung dan Gianyar

oleh
Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menyerahkan rekomendasi dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Gianyar dalam Pilkada 2018. (Foto: Ade)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa bersama pengurus inti lainnya menyerahkan rekomendasi dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Gianyar dalam Pilkada 2018. Penyerahan rekomendasi dilakukan di kantor DPW Partai Nasdem Bali di Denpasar, Senin (8/1/2018).

Rekomendasi tersebut diterima pasangan calon (paslon) dari Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta -Made Kasta (Suasta) dan Kabupaten Gianyar, Tjokorda Raka Kerthiyasa – Pande Isteri Maharani. Namun, dalam penyerahan tersebut, Pande Isteri Maharani tidak hadir karena masih mengurus berbagai perlengkapan administrasi guna pendfataran serentak di KPUD masing-masing pada 9 Januari 2018.

Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan Ketua Umum Partai Nasdem menaruh perhatian khusus kepada Pilkada Bali. “Sebenarnya Ketua Umum memberikan atensi kepada Pilkada serentak di seluruh Indonesia. Namun, Ketua Umum juga memberi atensi khusus, karena Bali adalah jendela Indonesia di mata dunia. Sehingga, Bali harus memberikan warna tersendiri,” ujarnya.

Menurut dia, Pilkada di Bali merupakan titik simpul utama yang harus dimenangkan, yakni Klungkung, Gianyar, dan Provinsi Bali. Seluruh partai koalisi yang mengusung di Pilgub Bali juga linear dengan partai yang mengusung di Pilkada Klungkung dan Gianyar.

Sementara kedua paslon berjanji akan memenangkan Pilkada di kabupaten masing-masing. Kalau menjadi lawan, maka Partai Nasdem akan menjadi lawan yang paling kuat dan keras. Sebaliknya, jika menjadi kawan maka, Partai Nasdem akan menjadi kawan yang paling setia.

“Seharusnya seluruh partai politik seperti itu,  memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung peran pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Nasdem sudah menunjukkan hal tersebut,” ujar Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Menurut dia, Nasdem akan menjadi lawan yang sangat kuat jika kepala daerah yang didukungnya sudah melenceng dari kebijakan prorakyat dan pembangunan kesejahteraan rakyat. Dia juga berjanji akan memenangkan Pilkada Klungkung dengan segala sumber daya yang ada.

“Pada periode pertama, saya hanya seorang manajer koperasi ternyata bisa menang. Sekarang saya didukunng lima partai. Saya yakin menang,” ujarnya. (Ade/Sir)