Menteri LHK Resmikan Program Si Darling di Kota Denpasar

oleh
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya saat berkunjung ke Taman Kumbasari, Tukad Badung, Denpasar, Kamis (20/6/2019). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar dalam mewujudkan lingkungan yang bebas sampah plastik dan program revitalisasi sungai.

“Penataan sungai yang bersih akan berdampak mengurangi pencemaran perairan akibat sampah yang bermuara ke laut,” kata Siti Nurbaya saat berkunjung ke Taman Kumbasari, Tukad Badung, Denpasar, Kamis (20/6/2019).

Dalam kunjungan itu, Menteri KLH Siti Nurbaya diterima Wali Kota Kota Denpasar Rai Mantra dan Sekda Kota Denpasar beserta jajaran. Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Republik Kenya serta perwakilan negara-negara peserta Cob-Sea.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peduli lingkungan, Pemkot Denpasar mencanangkan program Si Darling (Sistem Informasi Sadar dan Peduli Lingkungan). Dalam kunjungan ini, Siti Nurbaya sekaligus meresmikan program Si Darling. Melalui program ini, masyarakat dapat menabung sampah plastik dan memperoleh reward tabungan dan poin.

“Mari bersama-sama mewujudkan lingkungan Kota Denpasar yang bersih dengan mengurangi penggunaan plastik dan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai,” pungkas Siti Nurbaya. (*)