Menjelang Suksesi, Gubernur Pastika Siapkan Kantor untuk Penggatinya

oleh
Gubernur Bali Made Mangku Pastika. (ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Menjelang suksesi kepemimpinan yang tinggal delapan bulan lagi,  Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan menyiapkan kantor baru bagi gubernur terpilih dalam Pilkada Bali yang akan digelar pada Juni 2018.

“Saya akan siapkan kantor di dekat kantor saya untuk gubernur terpilih bulan Juni nanti.  Akan saya ajak susun RPJMD, susun Anggaran Perubahan 2018, dan Anggaran Induk 2019. Semua ini saya lakukan agar program pembangunan di Bali bisa berkesinambungan dari saya ke pemimpin berikutnya,” kata Made Mangku Pastika saat diskusi dengan Paiketan Krama Bali di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Sabtu (9/12/2017).

Diskusi tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Beratha, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Yuniartha, Kepala Biro Humas dan Protokol I Dewa Gede Mahendra Putra, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Desa Ketut Lihadnyana.

Selama masa transisi kepemimpinan, menurut Pastika, semua harus bebas dari kepentingan. Segala keputusan yang dibuat harus bertujuan demi kebaikan masyarakat dan pembangunan Bali.

Acara diskusi dengan Paiketan Krama Bali ini bertujuan untuk menggali masukan tentang program-program yang telah berjalan, serta meminta saran untuk program yang perlu dimasukkan dalam periode berikutnya.

Untuk itu, Pastika meminta masukan dari seluruh peserta diskusi. Dia juga berjanji akan mengeksekusi segala saran yang memang sifatnya urgent.

“Jadi, masa jabatan saya masih beberapa bulan lagi. Saya ingin mempercepat penyelesaian program kerja. Saya tidak ingin bersantai-santai saja menyongsong masa pensiun,” tambahnya. (Sir)