Menikmati Eksotisme Pantai Green Bowl yang Tersembunyi di Kuta Selatan

oleh
Indahnya panorama Pantai Green Bowl di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kamis (11/1/2018). (Foto: Mkf)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Biasanya, para wisatawan yang berlibur di Bali hanya mengenal keindahan panorama Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Pandawa. Padahal, banyak pantai lainnya di Bali yang tak kalah eksotik. Satu di antaranya adalah Pantai Green Bowl.

Pantai yang masih terlihat alami dan jauh dari sentuhan moderenisasi ini berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lantaran belum banyak orang yang mengetahui eksotismenya, maka Pantai Green Bowl boleh dibilang sebagai pantai indah yang tersembunyi.

Lokasi Pantai Green Bowl tak jauh dari sebelah barat Pantai Pandawa. Yang menarik, selain tempatnya yang sepi dan tenang, pasir di Pantai Green Bowl tak kalah putih dari pantai-pantai lainnya yang ada di Bali.

Pasir putih yang berpadu dengan batu karang yang memecah ombak menambah eksotisme Pantai Green Bowl. (Foto: Mkf)

Pasir putih yang berpadu dengan batu karang yang memecah ombak menambah eksotisme Pantai Green Bowl. Air lautnya sangat bersih berwarna biru kehijauan. Bibir pantai yang berada di bawah tebing menjadi tempat yang nyaman bagi wisatawan untuk bersantai menikmati semilir angin laut.

Sebagian besar wisatawan yang datang ke pantai ini bertujuan untuk berselancar. Banyak peselancar asing menikmati hobinya di pantai ini.

Agar sampai ke Pantai Green Bowl , wisatawan harus menuruni 300 sampai 400 anak tangga. (Foto: Mkf)

Untuk melihat keindahan panorama Pantai Green Bowl ini, wisatawan harus menuruni 300 sampai 400 anak tangga. Namun, rasa lelah menuruni anak tangga itu akan terbayar lunas ketika sudah sampai ke bibir pantai yang masih natural dan bersih dengan pasir putihnya.

Edi Yusup, wisatawan asal Jakarta yang menyempatkan liburan ke Bali bersama keluarganya, mengetahui keberadaan Pantai Green Bowl ini dari penduduk setempat.

“Saya tahunya malah dari orang Bali. Saya baru pertama kali ke tempatan ini. Kalau saya melihat pantai di beberapa tempat, pantai ini lebih natural dibandingkan pantai-pantai yang lain. Tidak banyak sentuhan tangan manusia. Alaminya masih kental banget. Harapan saya tetap dijaga kenaturalannya,”  ucapnya, Kamis (11/1/2018).

Meski demikian, Edi menyarankan sarana keamanan di Pantai Green Bowl lebih diperhatikan. Mulai dari tangga atas sampai bawah, karena keamanannya masih sangat rawan.

“Apalagi setelah hujan, bisa licin dan sangat patut diperbaiki lagi untuk kedepannya. Tujuannya, agar orang-orang yang datang ke sini lebih aman keselamatannya. Dengan begitu, nama Bali semakin baik,” ungkapnya.

Ruslan, wisatawan asing asal Ukraina, sangat terpukau melihat Pantai Green Bowl ini. Dia mengaku sudah dua kali berlibur bersama keluarganya di pantai ini.

“Sangat menarik pantai ini. Saya sangat menyukainya dan saya datang untuk kedua kalinya. Namun, tantangannya adalah rasa capek. Saya rasa ini salah satu tempat yang bagus di Bali,” ujarnya. (Mkf/Sir)