Mau Ngadain Tablik Akbar, FP-NKRI Minta Masukan dari Pangdam Udayana

oleh
Pengurus FP-NKRI foto bersama dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto di Makodam Udayana, Rabu (14/3/2018). (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com  – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menerima kunjungan Panitia Forum Peduli NKRI di ruang tamu Pangdam, Rabu (14/3/2018). Dalam pertemuan itu, Pangdam didampingi Aster Kasdam Udayana, Kabintaldam Udayana, Waasintel dan Papendam Udayana.

Sementara rombongan Panitia Forum Peduli NKRI (FP-NKRI) dipimpin oleh ketua umum, Hengki Suryawan, didampingi ketua panitia Mocka Jadmika, dan sejumlah unsur kepanitiaan lainnya.

Mengawali pertemuan, pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pangdam Udayana meluangkan waktu untuk menerima kunjungan mereka di Makodam Udayana.

Hengki Suryawan juga memperkenalkan Forum Peduli NKRI ini sebagai organisasi yang  beranggotakan lintas agama dan lintas profesi dengan mengemban misi menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya NKRI.

Selain itu, dia juga melaporkan recana kegiatan tablik akbar yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Mesjid Agung Sudirman. Tablik akbar tersebut akan mengusung tema: Pancasila sebagai Refleksi dari Falsafah Budaya Bangsa dan Islam.

“Kami memohon dukungan, arahan, dan mohon kehadiran Bapak Pangdam dalam acara tersebut,” kata Hengki Suryawan.

Menanggapi permohonan itu, Mayjen TNI Benny Susianto memberikan apresiasi dan dukungannya. Pangdam juga memberikan mengusulkan agar kegiatan tablik akbar nanti dikolaborasikan dengan budaya dan kearifan lokal. Tujuannya, untuk menguatkan rasa kebhinekaan, persatuan dan kesatuan dalam menegakkan Negara Kesatua Republik Indonesia (NKRI). (Tjg/Sir)