Macet di Underpass Tugu Ngurah Rai, Ini Jalur Alternatifnya

oleh
Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati. (Foto Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Tahun 2018 mendatang Bali memiliki hajatan besar pertemuan International Monetary Fund (IMF), bahkan pemerintah pusat telah membangun Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, Badung.

Dengan adanya pembangunan
Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai ini agar masyarakat Bali tidak terkena macet pihak kepolisian Polresta Denpasar mengalihkan beberapa arus atau rute.

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawati mengatakan, dengan adanya pembangunan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai supaya warga tidak terkena macet ketika jalan menuju bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Nusa Dua masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif.

Dia menjelaskan, jalur alternatif tersebut diantaranya ada dari Denpasar menuju Nusa Dua dan Jimbaran gunakan tol. Kemudian dari Denpasar menuju Airport gunakan tol exit sp. Tugu Ngurah Rai (masih dapat dilewati). Dari Kuta Utara menuju Nusa Dua dan Jimbaran melalui simpang Dewa Ruci dan tol.

Imbuhnya, dari Kuta Utara menuju airport, melalui Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban. Dari Jimbaran dan Nusa Dua menuju Denpasar gunakan tol.

Dari Nusa Dua menuju airport, melalui tol exit, Tugu Ngurah Rai. Dan Jimbaran menuju airport masih dapat melalui sp Tugu Ngurah Rai.

“Pengalihan arus ini untuk menghindari kemacetan karena ada pembangunan underpass tersebut,”ujarnya di Denpasar, Kamis (23/11/2017). (Dsd)