Lagi, Densus 88 Tangkap Lima Orang Terduga Teroris

oleh
Densus 88. (Ist)
banner 300250

Palembang, suarabali.com – Densus 88 dibantu Polda Sumsel berhasil mengamankan lima orang terduga teroris di Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Kelima terduga teroris AQ, MS, AH, AJ, dan AF. Mereka diduga sebagai pemasok senjata.

“Setelah kami lakukan penangkapan, saat kami tanyakan pada warga, ternyata kelima orang ini cenderung menutup diri dari lingkungan sekitarnya,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol. Zulkarnain Adinegara, Minggu (10/12/2017).

Terkait kasus tersebut, Kapolda Sumsel mengimbau kepada perangkat daerah agar tetap waspada. Sebab, kelima terduga teroris yang berhasil ditangkap adalah sosok yang menutup diri dari lingkungan.

“Saya imbau kepada masyarakat dan perangkat desa setempat, kalau nanti ada warganya yang ada aktivitas mencurigakan harap diinformasikan,” tutur Zulkarnain.

Awalnya, Densus 88 melakukan penangkapan terhadap dua orang berinisial AQ (29) dan MS (27). Keduanya diduga terlibat dalam kasus pemasokan senjata api bersama terduga teroris Asep, yang sebelumnya ditangkap di wilayah Ogan Komering Ulu Selatan pada 2016.

Saat ini, kelima terduga teroris yang ditangkap tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif dan belum ada penetapan statusnya. (Sir)