Kunjungi Mabes Polri, Megawati Berjalan di Atas Karpet Merah

oleh
Ketua Dewan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri saat mengunjungi Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Ketua Dewan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri dan rombongan mengunjungi Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Mereka disambut dengan upacara khusus. Bahkan, karpet merah sengaja digelar sebagai alas berjalan rombongan Presiden ke-5 Indonesia itu menuju gedung utama Mabes Polri. Sebagai unit pemerintahan yang baru terbentuk, Megawati dan rombongan berkunjung dalam rangka silaturahim dengan pejabat utama Mabes Polri.

Kan termasuk tamu kehormatan. Ini penghormatan, karena Bu Megawati presiden kelima,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto terkait penyambutan Megawati yang terbilang istimewa, di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Tak hanya Megawati, menurut Setyo, sambutan serupa juga dilakukan saat kepala kepolisiam Malaysia menyambangi Mabes Polri. Hal ini dilakukan supaya penyambutan terlihat lebih menarik.

“Dia juga kan presiden terakhir yang diangkat berdasarkan TAP MPR. Setelahnya kan pemilihan,” kata Setyo.

Di samping itu, Megawati merupakan orang yang meresmikan gedung Mabes Polri pada saat masih menjabat sebagai Wakil Presiden tahun 2001.
Setyo mengatakan, kedatangan Megawati dan anggota BPIP sekaligus menyampaikan program mereka kedepan. Program-program tersebut juga akan disinergikan dan dilaksanakan Polri. “Karena Polri adalah salah satu organisasi vertikal yang punya anggota yang cukup besar,” kata Setyo.

Unit kepolisiam di tingkat bawah diharapkan dapat menggelorakan kembali semangat Pancasila di tengah masyarakat. Setyo mengatakan, tidak ada hal khusus yang dibahas dalam pertemuan selain program-program BPIP. (Sir)