Kunjungi Konjen Amerika, Polda Bali Jelaskan Situasi Bali Kondusif

oleh
Kombes Pol. Muhammad Nazli bersama Josephs Curtin di Kantor Konjen Amerika Serikat. (Ist)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Bali Kombes Pol. Muhammad Nazli mengunjungi Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Kamis (14/12/2017). Kepada pimpinan Konjen Amerika Serikat Josephs Curtin, Muhammad Nazli menjelaskan situasi kamtibmas Bali menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kita datang untuk silaturahim dan menyampaikan pesan Kamtibmas dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Kombes Pol. Drs. Muhammad Nazli.

Kepada Josephs Curtin, perwira berpangkat melati tiga ini mengatakan Polda Bali sudah menyiapkan ribuan personil untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Para personil akan melaksanakan pengamanan secara maksimal, sehingga situasi Bali tetap aman dan kondusif menjelang dan pasca Natal dan Tahun Baru 2018.

Pasca status Gunung Agung ditetapkan pada level empat (awas), kunjungan wisatawan ke Bali menurun signifikan. Dampaknya, perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak di bidang pariwisata juga menurun.

“Biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru, hotel di Bali sudah penuh di-boking. Tapi, sekarang justru sepi. Bahkan, sebagian karyawan sudah dirumahkan pihak hotel. Hingga saat ini, Bali masih tetap aman untuk dikunjungi wisatawan. Tidak semua wilayah di Bali terkena dampak abu vulkanik,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Josephs Curtin mengakui banyak wisatawan yang meninggalkan Bali ketika Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sempat ditutup oleh pihak Angkasa Pura. Pihaknya juga sudah mendapat informasi dari Konsulat Jenderal Amerika Serikat yang ada di Surabaya bahwa Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali sudah beroperasi normal sejak 29 November 2017 pukul 15.00 WITA.

“Kita sudah memberitahukan kepada warga Amerika bahwa Bali sudah aman untuk dikunjungi. Kita juga mengimbau agar tidak mendekat ke zona yang telah ditentukan dan selalu update berita terbaru via media sosial,” ujar Josephs Curtin.(Mkf/Sir)