KPUD Bali Kasih Waktu Tiga Hari Pendaftaran Cagub dan Cawagub

oleh
KPUD Bali menggelar rapat teknis persiapan pendaftaran cagub dan cawagub Bali. (Foto: Dsd)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan pihaknya siap menerima pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Hari ini (6/1/2018) KPUD Bali menggelar rapat teknis untuk pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali pada Pilkada 2018 di Denpasar.

“Jadi sampai hari ini kami sudah siap  menerima pendaftaran calon pasangan cagub dan cawagub untuk Pilkada serentak 2018,” katanya usai mengikuti rapat taknis.

Raka Sandi menjelaskan, waktu pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubenur Bali selama tiga hari, terhitung sejak 8 – 10 Januari 2018, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WITA. Khusus hari terkahir, 10 Januari 2018, waktu pendaftaran lebih lama dari pukul 08.00 hingga 00.00 WITA.

Menurut Raka Sandi, partai-partai yang akan mendaftarkan calonnya sudah memberitahukan ke KPU Bali. “Mereka sudah berkirim surat ke kami bahwa ada dua pasangan calon yang akan mendaftar pada tanggal 8 Januari 2018,” ungkapnya.

Raka Sandi juga mengatakan pihaknya sudah beberapa kali melakukan sosialiasai dan rapat terkait pendafatran pasangan cagub dan cawagub Bali. “Kami sudah mengadakan rapat dan sosialisasi terkait Pilkada 2018,” ujarnya.

Rapat teknis tersebut juga dihadiri pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, serta perwakilan dari Partai Golkar, PDIP, dan Partai Hanura. (Dsd/Sir)