Kophrindo – Grab Layani Penumpang yang Ketinggalan Barang di Bandara

oleh
Kophrindo menjalin kerja sama bisnis dengan Grab Indonesia. (Foto: Ade)
banner 300250

Denpasar, suarabali.com – Koperasi Pengelola Hotel dan Restoran Indonesia (Kophrindo) menjalin kerja sama dengan aplikasi Grab untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pengguna dan penumpang Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Dengan kerja sama tersebut, para penumpang yang ketinggalan barang tak perlu lagi repot untuk mengambilnya. Sebab, dengan menggunakan jasa Kophrindo melalui aplikasi Grab, barang tersebut dijamin aman sampai ke tangan pemiliknya.

“Kami juga bekerja sama dengan PT Gapura Angkasa, yang dalam hal ini sebagai penyedia jasa pengiriman barang Lost and Found, untuk barang penumpang Airlines dengan menggunakan aplikasi Grab,” kata Sekretaris Kophrindo, Ahmad Qodriansah, Rabu (20/12/2017) sore.

Sebelum penandatanganan naskah kerja sama, Ahmad Qodriansah, pelayanan aplikasi Grab tersebut telah diuji-coba Senin (11/12/3017). Hasilnya, penumpang domestik dan internasional memberikan respon positif. Dalam sepekan, sudah tercatat 100 kali pengiriman Lost and Found dari penumpang Airlines yang menggunakan jasa tersebut.

“Ya, sejak uji coba mendapatkan respon positif. Sampai hari ini tercatat 100 kiriman dan berhasil disampaikan ke alamat dengan tepat dan cepat. Jadi, bagi para penumpang domestik maupun internasional tidak perlu khawatir jika bagasi mereka tertinggal di bandara. Mereka bisa memanfaatkan jasa kami. Dijamin aman,” terangnya.

Dalam kerja sama tersebut, ada beberapa poin penting yang ditekankan. Di antaranya, menunjang kinerja PT Gapura dalam menjaga kualitas pelayanan Lost and Found dan menjamin keamanan barangnya.

“Karena baru berjalan dan mendapat respon positif, maka kedepan kami akan siapkan driver khusus untuk melayani bagasi penumpang dengan Lost and Found ini. Awal kerja sama ini fokus pada pengembangan pelayanan,” imbuhnya.

Direktur Bisnis dan Development Grab Indionesia, Bayu Seto, mengatakan pihaknya yakin pengguna aplikasinya akan jauh lebih nyaman setelah adanya kerja sama ini.

“Kerjasama ini adalah salah satu bentuk komitmen Grab Indonesia kepada para konsumen. Seperti diketahui, kami sudah hadir di beberapa bandara. Saat ini, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna aplikasi kami di Bandara Ngurah Rai,” paparnya.

Dengan adanya kerja sama dengan Kophrindo,  Bayu Seto berharap para pengguna aplikasi Grab merasa lebih nyaman. Sebab, Grab membuka booth khusus dan ambassador Kophrindo-Grab untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna aplikasi Grab. (Ade/Sir)