Ketua FKUB Klungkung Minta Polisi Ungkap Dalang Kerusuhan 22 Mei

oleh
Ketua FKUB Kabupaten Klungkung I Gusti Made Warsika. (Ist)
banner 300250

Klungkung, suarabali.com – Ketua FKUB Kabupaten Klungkung I Gusti Made Warsika meminta aparat kepolisian untuk mengungkap dalang kerusuhan yang terjadi di Bawaslu, Tanah Abang, dan Slipi, Jakarta pada 22 Mei 2019 lalu.

“Saya sangat berharap polisi memiliki keberanian untuk mengungkap dalang kerusuhan tersebut,” kata Gusti Warsika di rumahnya, Jalan Puputan, Banjar Meregan, Lingkungan Pekandelan, Semarapura Kelod, Kangin, Kamis (30/5/2019).

Menurut dia, pengungkapan itu menjadi sangat penting dan berharga bagi perjalanan bangsa ini untuk mencegah terulangnya peristiwa yang sama di kemudian hari.

Di sisi lain, kata dia, kecepatan polisi untuk mengungkap siapa dalang sesungguhnya menjadi sangat penting untuk mencegah spekulasi-spekulasi liar dan fitnah yang asal tuduh sana sini tanpa dasar, terlebih lagi bila ditambah “gorengan” dan “bumbu” hoaks dari kepentingan politik.

Dia mengatakan ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh polisi untuk mengusut siapa dalang kerusuhan tersebut, antara lain melalui pengakuan ratusan orang yang ditangkap di lapangan, bukti bukti di lapangan, rekaman video, rekaman CCTV, aliran dana, kendaraan pengangkut, dan sebagainya.

“Dengan teknologi dan sumber daya yang dimiliki tentunya polisi mampu mengumpulkan semua bukti-bukti itu,” ujarnya.

Gusti Warsika mengajak seluruh rakyat agar bersama-sama memberikan dukungan kepada polisi untuk tidak ragu-ragu mengungkap dalang perusuh 22 Mei yang sesungguhnya. “Kami mengecam keras siapapun yang menjadi dalang kerusuhan itu,” tegasnya. (*)