Kekompakan Petani dan TNI di Karangasem Ini Layak Dicontoh

oleh
Sejumlah anggota Kodim 1623/Karangasem dan para petani menanam padi di Subak Kuumcangah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Jumat (14/6/2019). (Ist)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Kekompakan anggota TNI dengan para petani terlihat di Subak Kuumcangah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Jumat (14/6/2019). Hari itu, sejumlah anggota Kodim 1623/Karangasem bersama Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem dan anggota kelompok tani atau penggarap lahan bergotong-royong menanam padi di lahan seluas 1 hektare.

Di sela-sela kegiatan penanaman padi tersebut, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa mengatakan Kodim 1623/Karangasem beserta Koramil jajaran melalui Babinsa akan terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi ketahanan pangan nasional.

Kegiatan penanaman padi kali ini merupakan suatu langkah nyata yang kesekian kalinya dalam rangka mendukung program pemerintah melalui Kementerian Pertanian dengan TNI AD terkait program ini.

“Di tingkat wilayah atau daerah, kerja sama ini dilakukan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem dengan Kodim 1623/Karangasem dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan serta sebagai upaya untuk memperkuat negara melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Letkol Inf. Bima Santosa.

Kegiatan tanam padi ini juga dihadiri oleh staf Dinas Pertanian Kabupaten Karangasem I Putu Subawa, para perwira Jajaran Kodim 1623/Karangasem, Koordinator Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Karangasem I Nyoman Sudiasa, PPL Desa Tumbu Ketut Sri Ujiani, dan Kelian Subak Kuumcangah I Made Ngenteg dengan anggotanya. (*)