Kapolri Bagikan 1.000 Sepeda ke Berbagai Sekolah di Jakarta

oleh
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengikuti acara Sepeda Nusantara Tahun 2018 di STIK – PTIK, Jakarta, Kamis (9/8/2018). (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com –  Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian membuka acara Sepeda Nusantara Tahun 2018 di STIK – PTIK, Jakarta, Kamis (9/8/2018). Selain sebagai sarana olahraga, sepeda nusantara sekaligus menjadi kampanye “bike to work” atau naik sepeda ke kantor untuk memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018 pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB ini diikuti 1.300 pesepeda yang berasal dari berbagai instansi pemerintah dan masyarakat. Rute yang dilalui mulai dari PTIK – Gunawarman –  Senopati – Bundaran HI – Sudirman – Thamrin dan finish di Silang Monas.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto beserta para Pejabat Utama Mabes Polri tampak mengiringi Kapolri sepanjang rute yang dilalui. Dengan banyaknya manfaat bersepeda, Kapolri mengharapkan agar kegiatan bersepeda ke kantor dapat terus ditingkatkan.

Selain itu, sepanjang rute yang dilalui membuat Kapolri semakin fokus memperhatikan kondisi jalur sepeda yang ada saat ini. Kapolri berharap Pemprov DKI Jakarta meningkatkan sarana bersepeda agar serupa dengan jalur sepeda di Belanda, sehingga dapat mengurangi polusi udara dan menambah keindahan kota.

Demi mendorong minat masyarakat, terutama pelajar yang ada di Jakarta, Kapolri mengakhiri kegiatan dengan penyerahan bantuan 1.000 sepeda kepada perwakilan sekolah dengan harapan dapat menerapkan gaya hidup sehat serta membantu mengurangi polusi udara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno. (*)