Kapolri Awasi Mafia yang Bermain Bahan Pokok

oleh
Kapolri Tito Karnavian. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan pesan kepada para mafia agar tidak mempermainkan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Sebab, Polri melakukan pengawasan ketat terhadap bahan pokok dan bahan pangan.

Kapolri menyampaikan pernyataan itu usai menggelar konferensi video bersama sejumlah menteri dan kapolda, serta jajaran pemerintah daerah di Mabes Polri, Senin (11/12/2017).

Melalui Satgas Pangan yang dibentuk Polri, Kapolri akan terus mengawasi harga dan ketersediaan bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Satgas Pangan dibentuk untuk mengawasi secara ketat ketersediaan dan harga bahan pokok demi menjaga stabilitas harga dan mewujudkan kenyamanan masyarakat.

Menurut Kapolri, periode Natal dan Tahun Baru merupakan periode yang rawan penyelewengan harga bahan pokok, karena tingginya permintaan.

“Saya sampaikan pesan untuk mafia pemain bahan pokok, hati-hati karena kami mengawasi,” tegas Kapolri.

Kapolri mengaku telah mendapatkan informasi tentang perkembangan stok bahan pokok beserta harga di pasaran. Kapolri mendapatkan informasi tersebut dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, dan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha.

“Stok bahan pokok hingga akhir tahun cukup,” ungkap Kapolri. (Sir)