Kali Pertama, RSD Mangusada Gelar Operasi Cochlear Implant

oleh
TP PKK Badung yang dikomandoi Seniasih Giri Prasta menyaksikan pelaksanaan operasi cochlear implant di RSD Mangusada, Sabtu (8/6/2019). (Ist)
banner 300250

Badung, suarabali.com – Tim Penggerak (TP) PKK Badung yang dipimpin Seniasih Giri Prasta menyaksikan pelaksanaan operasi cochlear implant di RSD Mangusada, Sabtu (8/6/2019). Kegiatan ini juga dihadiri Kristiani Suiasa, Rasniathi Adi Arnawa, dan Ketua WHDI Badung Isyudayani Widia Astika.

Dirut RSD Mangusada Badung dr. Nyoman Gunarta mengatakan operasi cochlear implant tersebut merupakan kali pertama dilakukan di Badung, bahkan di Bali.

“Operasi ini memasang implant pada cochlear telinga pasien dengan tujuan untuk menanggulangi dan menangani gangguan pendengaran yang berat pada pasien. Dengan pemasangan alat ini diharapkan kemampuan dengar dari pasien bisa pulih, sehingga dapat mencegah bisu pada anak. Setelah operasi ini, ada terapi untuk melatih bicara,” jelasnya.

Dia menjelaskan, operasi tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung yang peduli terhadap kesehatan warganya. “Operasi kolaborasi dengan RSUD Sanglah ini merupakan bentuk kepedulian Mangusada kepada anak dengan ketulian serta merupakan serangkaian HUT ke-17 Mangusada,” tambahnya.

Sementara Seniasih Giri Prasta mengatakan pihaknya sangat mendukung program RSD Mangusada yang benar-benar membantu masyarakat Badung.

“Sebagai organisasi kewanitaan, kami akan mendukung sepenuhnya program ini. Kami akan mencoba mencari dana melalui CSR yang ada di Kabupaten Badung untuk membantu anak-anak yang mengalami cacat di Badung,” ungkapnya. (*)