Jelang Nataru, Polda Bali Gelar FGD tentang Radikalisme dan Terorisme

oleh
Suasana kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Restoran Krisna, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Selasa (17/12/2019). (Ist)
banner 300250

Buleleng, suarabali.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Bali menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Restoran Krisna, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Selasa (17/12/2019). Kegiatan ini terkait dengan pengamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).


Kepala Sub Direktorat Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Bali AKBP Dewa Nyoman Megawase yang bertindak sebagai moderator FGD mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dan peserta dari unsur TNI-Polri, pemuda, dan masyarakat.

Hadir sebagai narasumber dalam FGD ini, di antaranya Kompol Angga Dewantoro dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), Ida Bagus Agung Ketut Ludra dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Provinsi Bali, dan  H. Abdurahman dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali.

Di akhir kegiatan,  AKBP Dewa Nyoman Megawase selaku moderator menyampiakan kesimpulan FGD. “Pemahaman bersama semua unsur masyarakat untuk mewaspadai dan memerankan diri dalam pencegahan aksi terorisme. Menanamkan moral dan karakter positif terhadap anak dari sejak dini guna menangkal paham radikalisme, cerdas dalam menggunakan media sosial dan share, likes, komentar jangan sampai menyumbang viralnya konten-kontent negatif, apalagi menyangkut aksi terorisme,” paparnya. (*)