Ini Pesan Kapolri kepada Pati dan Pamen yang Naik Pangkat

oleh
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (Ist)
banner 300250

Jakarta, suarabali.com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan ada tiga momentum yang harus diingat dan diperhatikan para perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) Polri yang baru saja mengalami kenaikan pangkat. Tiga momentum itu adalah bercermin, bersyukur, dan berterima kasih kepada institusi.


“Rekan-rekan yang beruntung dari AKBP ke Kombes dan para Pati, ada tiga momentum. Kita becermin, mensyukuri nikmat Tuhan bisa setapak lebih tinggi dari kemarin, momentum berterima kasih kepada institusi yang membesarkan kita. Momentum berterima kasih kepada keluarga,” kata  Idham Azis.

Kapolri mengungkapkan hal itu saat memimpin upacara kenaikan pangkat para Pati dan Komisaris Besar Polisi di Gedung Bareskrim Polri Jakarta, Kamis (26/12/2019). Upacara kenaikan pangkat ini dihadiri Wakapolri Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto serta para pejabat utama Mabes Polri.

Kenaikan pangkat tersebut mulai dari Komisaris Jenderal Polisi sampai Komisaris Besar Polisi secara resmi menyandang pangkat lebih tinggi setelah dikukuhkan langsung oleh Kapolri.

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh Pati dan Pamen yang dinaikkan pangkatnya. Kapolri juga menyampaikan dan menitip pesan kepada Bhayangkari yang mendampingi para Pati dan Pamen tersebut.

“Kepada Ibu Bhayangkari, saya juga mengucapkan selamat dukung terus bapak-bapaknya, karena kehadiran ibu-ibu, motivasi ibu-ibu sangat dibutuhkan oleh bapak-bapak di dalam mengarungi kedinasan di institusi Polri ini. Sekali lagi saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat atas anugerah ini,” ungkap Kapolri. (Tjg)