Hilangkan Trauma, DSM Hibur Anak-anak Pengungsi Gunung Agung

oleh
Anak-anak pengungsi Gunung Agung mengikuti lomba mewarnai untuk menghilangkan trauma. (Foto: Mkf)
banner 300250

Karangasem, suarabali.com – Discovery Shooping Mall (DSM) punya cara yang asyik untuk menghibur anak-anak pengungsi Gunung Agung di Karangasem, Bali. Dengan menggandeng Artha Graha Peduli (AGP), DSM menggelar beragam acara menarik bagi anak-anak pengungsi di Banjar Kaler, Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem, Senin (11/12/2017).

DSM mengajak anak-anak pengungsi bernyanyi, lomba mewarnai, dan makan bersama. Selain itu, DSM juga meberikan bantuan berupa bantal, lauk-pauk, air mineral, peralatan MCK, dan pakaian layak pakai kepada 380 jiwa (80 Kepala Keluarga) pengungsi terdampak erupsi Gunung Agung. DSM juga membagikan bingkisan kepada 90 anak-anak pengungsi.

Acara berbagi kasih itu sekaligus untuk merayakan HUT ke-13 DSM. “Sudah dua bulan lebih anak-anak ini berada di tempat pengungsian. Mereka tidak dapat bermain seperti anak-anak pada umumnya.Sehingga, pada kesempatan ini kami mengajak mereka bermain agar mereka terhibur,” kata Bima Putera, General Manager DSM.

Bima berharap beragam acara yang menghibur itu dapat mengurangi trauma anak-anak pengungsi, sehingga mereka dapat ceria kembali.

“Intinya, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak pengungsi. Kalau anak-anak bahagia dan ceria, orangtua mereka juga pasti akan bahagia,” ujar Bima.

Lebih jauh Bima menegaskan,  situasi Bali saat ini sudah aman dikunjungi. Sehingga, para wisatawan tidak perlu lagi khawatir jika ingin berlibur ke Bali.

“Walau pengungsi belum kembali ke rumah masing-masing, bukan berarti situasi Bali masih darurat. Yang pasti, Bali sudah aman dikunjungi. Kami mengimbau wisatawan agar tidak takut berkunjung ke Bali,” tegasnya.

Angga, perwakilan Karang Taruna Desa Padangbai, menyambut baik bantuan yang diberikan DSM. “Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DSM ini. Besar harapan kami agar semua ini bermanfaat bagi kami kedepan. Sekali lagi, kami mewakili pihak Desa Padangbai menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ujarnya. (Mkf/Sir)