Hewan di Taman Safari Dicekoki Miras, Netizen Gusar

oleh
banner 300250

Bogor, suarabali.com – Sebuah video menjadi viral menunjukan sebuah mobil yang dinaiki anak usia tanggung mencekoki hewan-hewan di Taman Safari Indonesia Bogor dengan miras lokal Anggur Cap Orangtua berkadar alkohol sekitar 14 persen.

Awalnya hewan itu dibujuk dengan makanan sayuran, ketika mereka mendekat dan membuka mulut, lalu salah satu penumpang mobil menuangkan miras anggur itu kemulut hewan. Sontak hewan itu kalang kabut lari menjauh. Penumpang didalam mobil itu terdengar tertawa sekerasnya terbahak girang karena bisa membuat hewan itu meminum miras.

Hewan yang tampak di perlakukan kasar oleh mereka adalah jenis sebangsa rusa. Lalu kuda nil juga dilempari miras. Ada juga tampak zebra dibujuk dengan cara yang sama.

Video ini mengundang kemarahan luas dikalangan netizen. Perbuatan anak tanggung itu sungguh kelewatan karena itu termasuk menyiksa hewan. Tak lama setelah video itu menyebar, lalu munculnya permintaan maaf dari pelakunya, dengan menyatakan:

“Saya atas nama pribadi yg merekam kejadian tadi siang di Safari Indonesia, meminta maaf sebesar2nya ats tindakan td siang yg sudah viral,” tulis pemilik akun @alyccaaa.

“Terimakasih sudah mengingatkan ttg kebodohan saya dan teman saya @philipbiondi, akan sy jadikan pelajaran berarti kedepannya…maaf atas kejadian yg sy rekam tadi siang… . Jika berkenan Mohon diMaafkan… krn bagaimanapun saya juga manusia, yg sangat mungkin utk melakukan kesalahan dan sefatal ini,” lanjutnya.

Namun, permintaan maaf menjadi sia-sia karena kemarahan netizen sudah meletup disana-sini. Pelakunya dibully dengan kalimat cercaan yang menyebutkan bahwa perbuatan mereka termasuk “animal abuse” dan tidak dibenarkan. (Hsg)